Sinopsis Film | Twilight (2008)

Sinopsis Film Twilight (2008)

Genre : Romance
Rilis : 21 November 2008
MPAA Rating : PG-13
Box Office : $393,616,788 juta (Budget $37 juta)

IMDb: 5.2/10 | YTS: 5.2/10 | Layarkaca21.tv: 5.2/10

Cast & Crew

Sutradara : Catherine Hardwicke
Produser : Mark Morgan, Greg Mooradian, Wyck Godfrey
Penulis : Stephenie Meyer (novel), Melissa Rosenberg (skenario)

Pemerean : Kristen Stewart (Bella Swan), Robert Pattinson (Edward Cullen), Ashley Greene (Alice Cullen), Peter Facinelli (Dr. Carlisle Cullen), Elizabeth Reaser (Esme Cullen), Jackson Rathbone (Jasper), Nikki Reed (Rosalie), Kellan Lutz (Emmet Cullen), Taylor Lautner (Jacob Black), Billy Burke (Charlie Swan), Cam Gigandet (James), Rachelle Lefevre (Victoria), Edi Gathegi (Laurent)


Trailer Film 



Synopsis

Film Twilight mengisahkan Bella Swan (Kristen Stewart) seorang murid baru yang baru pindah dari kota kecil di Amerika, Phoenix, Arizona, menuju kota yang dingin dan sering hujan, Forks, Washington. Ibunya menikah kembali dengan orang lain dan membiarkan Bella tinggal bersama ayahnya yang bekerja sebagai polisi di Forks. Bella merupakan sosok seseorang yang termasuk pendiam, ia tidak terlalu mengharapkan sesuatu yang mengubah dirinya selama ia tinggal di Forks sampai pada akhirnya perubahan itu terjadi setelah ia bertemu dengan seseorang misterius dan sangat mempesona, Edward Cullen (Robbert Pattinson).

Edward dan keluarganya selalu menyembunyikan identitasnya kepada orang-orang sekitar yang berada di Forks, lebih spesifik di sekolah Bella. Beberapa murid di sekolah mengetahui keluarga Cullen sebagai keluarga dingin dan tidak pernah bersosialisasi dengan siapapun. Umurnya tidak menetap semenjak 1918 dan ia tidak bisa mati. Edward yang misterius membuat Bella penasaran sampai pada akhirnya ia jatuh cinta pada Edward. Keluarga Cullen didatangi oleh tamu dari keluarga vampir yang lain dan mereka menghirup darah segar manusia didekatnya. Edward harus bertarung untuk menyelamatkan Bella.

Sekuel ini merupakan adaptasi dari Romeo dan Juliet dengan cerita cinta yang tidak dapat diungkapkan oleh kata-kata. Setting yang terlihat lebih modern dengan efeknya yang dapat menarik perhatian, perjuangan demi cinta yang sebenarnya terlarang dan pertarungan antara vampir dan kematian.

Behind the Scence

Lionsgate dan Summit Entertainment merupakan studio resmi yang memproduksi dan memiliki hak atas film-film "Twilight". Tetapi betapa ironis, Lionsgate malah mendapat tuntutan dari pembuat film parodi "Twilight" yang diberi judul "Twiharder". Tak tanggung-tanggung, pihak produksi film parodi itu menuntut Lionsgate senilai USD 500 juta (sekitar Rp 4,8 triliun).

Behind the Lines Productions mengklaim bahwa mereka telah memonopoli perfilman dan tetap merasa tak terima. "Lionsgate dan Summit mendominasi dan menguasai pasar industri perfilman selama 5 tahun terakhir. Mereka melakukan monopoli dan beraksi seperti predator untuk melindungi franchise mereka," ujar perwakilan Behind the Lines Productions.

Soundtrack Film Twilight

Sutradara Catherine Hardwicke mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan MTV bahwa lagu dari band rock alternatif Muse, yang berjudul "Supermassive Black Hole", akan dimasukkan pada soundtrack film Twilight. Soundtrack terdiri dua lagu Paramore, lagu baru dengan Mutemath, dan sebuah lagu untuk film oleh Perry Farrell. "Flightless Bird, Amerika Mouth" oleh Iron & Wine dipilih untuk dimasukkan dalam film dengan bintang Kristen Stewart, yang memerankan Bella Swan. Soundtrack Twilight berhasil memenangkan penghargaan American Music Award 2009 untuk kategori Favorite soundtrack.

Meskipun lagu Radiohead yang berjudul '15 Step' mengisi lagu penutupan film Twilight, tetapi tidak termasuk pada Soundtrack yang berdurasi total 45 : 30 menit ini.

Daftar Lagu

Muse - Supermassive Black Hole
Paramore - Decode
The Black Ghosts - Full Moon
Linkin Park - Leave Out All the Rest
Mutemath - Spotlight
Perry Farrell - Go All the Way (Into the Twilight)
Collective Soul - Tremble for My Beloved
Paramore - I Caught Myself
Blue Foundation -  Eyes on Fire
Robert Pattinson - Never Think
Iron & Wine - Flightless Bird, American Mouth
Bella's Lullaby

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Film | Finding Nemo (2003)

Sinopsis Film | Up (2009)